Kepulauan Meranti dan Siak Kunjungan Pamungkas KONI Pekanbaru, Gaungkan Porkab/Porkot  Serentak

Kepulauan Meranti dan Siak Kunjungan Pamungkas KONI Pekanbaru, Gaungkan Porkab/Porkot  Serentak

CELOTEH RIAU--Menggaungkan Pekan Olahraga Kota /Kabupaten (Porkot/Porkab) yang dilakukan KONI Kota  ke sebelas Kabupaten/Kota di Riau, tuntas.

Setelah 5-6 Oktober 2020, pengurus KONI Kota Pekanbaru  melawat ke kantor KONI Kabupaten  Kepulauan Meranti dan KONI Kabupaten Siak.

Dengan misi menjadikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau XI tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi  berkuaitas, KONI Kota Pekanbaru mengajak seluruh KONI Kabupate /Kota se Provinsi Riau menggelar  jenjang kompetisi cabang olahraga mulai dari level bawah, yakni Pekan Olahraga Kabupaten/Kota.

Sebagaimana diketahui, dengan perhelatan Porkot/Porkabsecara serentak juga diharapkan menjadi ajang untuk menjaring kembali atlet daerah secara serentak menuju  Porwil  Sumatera 2023 dan PON 2025 di Aceh dan SUMUT. "Harapan kita pada PORPROV tahun 2022 di Kuantan Sengingi nanti diikuti oleh banyak atlet daerah hasil Pekan Olahraga yang diadakan di seluruh Kabupaten/Kota se Riau" terang Anis Murzil, Ketua Umum KONI Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, KONI Pekanbaru juga melakukan diskusi tentang pembinaan olahraga prestasi yang dilaksanakan oleh masing-masing pengurus KONI. 

"Kunjungan ke Meranti dan Siak kali ini menyempurnakan kunjungan KONI Pekanbaru ke sebelas KONI Kabupaten Kota se Riau. Selain silaturrahim dan diskusi, di Meranti kami disuguhi dengan kunjungan ke beberapa lokasi latihan atlet Kabupaten Meranti. Di Siak kami dan rombongan diajak untuk mengunjungi venue BMX dan Sepatu Roda," tambah anis. 

Kunjungan ke KONI Kabupaten Siak menjadi penutup kunjungan KONI Pekanbaru yang sudah berjalan di sebelas kabupaten kota se Riau. "Di Kabupaten Siak kami sempurnakan misi untuk terwujudnya PORKAB atau PORKOT serentak ini. Dalam waktu dekat kami akan kembali berkumpul untuk mempertegas komitmen ini. Semoga saja terwujud, kami mohon dukungan semua pihak" tutup Anis. 

Sebagaimana diketahui untuk menggemakan Porprov Riau 2020, KONI Kota melakukan empat perjalanan kunjungan kerja.Dimana Trip pertama digelar 14-16 September 2020 lalu dengan tujuan ke tuan rumah Porprov  Riau 2022, KONI  Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu.

Lalu trip kedua tanggal 21-23 September 2020,  ke  KONI Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir

Kemudian trip ketiga, 28-30 September 2020 ke Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.Dan terakhir 5-6 Oktober 2020 ke Meranti dan Siak.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index